logo


Viral #4niesTipuWargaDKI, PDIP: Banjir dan Banjir Terus

"Kenapa warga sampai mengatakan tipu, karena memang pak Anies kan menjanjikan untuk mengerjakan persoalan banjir dengan program unggulannya satu, drainse, naturalisasi tapi juga program unggulannya ternyata tidak jitu," kata Gembong Warsono.

28 Februari 2020 15:15 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banjir yang belakangan melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta membuat hal tersebut menjadi topik hangat di media sosial. Seruan protes pun ramai ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan dengan tagar #4niesTipuWargaDKI.

Menanggapi hal tersebut, Ketua fraksi PDIP DPRD Jakarta Gembong Warsono menilai tagar #4niesTipuWargaDKI yang viral di Twitter merupakan sebuah bentuk kekecewaan warga atas program kerja Anies Baswedan yang dianggap gagal menuntaskan masalah banjir DKI Jakarta.

"Kenapa warga sampai mengatakan tipu, karena memang pak Anies kan menjanjikan untuk mengerjakan persoalan banjir dengan program unggulannya satu, drainse, naturalisasi tapi juga program unggulannya ternyata tidak jitu," ujar Gembong dikutip dari Suara.com, Jumat (28/2/2020).


Andi Arief: 2024 Masih Lama, Tapi PDIP dan Gerindra Memulai Genderang Bersatu

Gembong menyebut warga merasa tertipu dengan realisasi janji kampanye Anies untuk mengatasi masalah banjir.

"Alhasil sampai dengan hari ini kita banjir dan banjir terus, itu warga DKI merasa tertipunya mungkin dari sisi itunya (program mengatasi banjir)," ucap dia.

"Jadi ada barang baru yang dijanjikan lah harapannya janjinya itu bisa terpenuhi, sehinggga warga Jakarta bisa terbebas, walapun tidak terbebas tapi bisa mengurangi dampak dari banjir yang biasanya terjadi di DKI. Tapi ini bukan mengurangi justru menambah gitu persoalan," katanya.

Setuju Dibentuknya Pansus Banjir, Gerindra: Bukan Pansus Anies

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia