logo


Setuju Dibentuknya Pansus Banjir, Gerindra: Bukan Pansus Anies

Penanganan banjir di wilayah DKI Jakarta juga merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, bukan hanya Pemprov DKI semata

28 Februari 2020 13:27 WIB

beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Syarif mengatakan bahwa Gerindra setuju terkait dengan wacana pembentukan Panitia Khusus (pansus) untuk menangani masalah banjir di wilayah DKI Jakarta.

"Setuju, karena pansus itu sudah diberikan pemahaman ini bukan Pansus Anies tapi ini kan Pansus Penanggulangan Banjir," kata Syarif seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (28/2).

Ia mengatakan bahwa Partai Gerindra menilai pembentukan pansus banjir bertujuan untuk mencari solusi. Ia menilai Gubernur Anies Baswedan sudah cukup baik dalam menangani masalah banjir, terbukti dengan banjir yang cepat surut. Ia juga menyebut jika wilayah terdampak banjir pada era Anies lebih jauh berkurang dari tahun sebelumnya.


Soal TIM, Ketua DPRD ke Anies Baswedan: Kalau Dibilang Nggak Ada Keuntungan di Situ Bohong

"Orang tidak banyak tahu bahwa genangan tahun ini enggak banyak cakupan tidak lebih 300 RW ketimbang tahun sebelumnya 400-700 RW. Ini yang belum ter-publish dengan baik," lanjut dia.

Ia menegaskan bahwa masalah banjir di Jakarta bukan tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semata, melainkan juga pemerintah pusat.

"Kan harus dibicarakan banjir yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat terutama untuk pengelolaan 13 sungai itu," tutup dia.

Kritik Omnibus Law, Fadli Zon: Mengandung Banyak Sekali Cacat Serius

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia