logo


Eichiro Oda Sakit, One Piece 973 Tak Terbit

One Piece 973 disinyalir akan terbit secara resmi pada 8 Maret 2020

28 Februari 2020 13:14 WIB

Kozuki Oden
Kozuki Oden Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penggemar One Piece harus kembali dibuat menunggu. Pasalnya, penerbitan chapter 973 ditunda. Bab itu baru akan rilis 8 Maret dari yang seharusnya rilis resmi 1 Maret. Usut punya usut, penyebab penundaan itu tak lain dikarenakan Eiichiro Oda sedang jatuh sakit.

Hal itu terungkap di majalah Weekly Shonen Jump yang menyebutkan kalau Eiichiro Oda mendadak sakit.

Pernyataan senada juga disampaikan Greg sang translator One Piece. Ia mengatakan jika masalah kesehatan Oda sebenarnya sudah menjadi persoalan lama. Sakit yang kerap menjangkit Oda membuat resah komunitas One Piece. Kendati begitu, Greg meminta agar para penggemar tenang.


Spoiler One Piece 972, Licik! Orochi Mengingkari Janji, Oden Tak Bisa Selamat

Greg menjelaskan lebih lanjut bahwa penyebab libur mendadak adalah sesuatu yang terjadi dua-tiga pekan sebelumnya.

Kicauan Greg lewat Twitter terkait "bab berikutnya sudah dijadwalkan seharusnya menjawab berbagai kekhawatiran" seperti menegaskan jika One Piece 973 akan terbit pada 8 Maret. Oleh karena itu, ia menyampaikan kepada penggemar untuk bersabar.

Seperti diketahui, One Piece sudah memasuki kilas panjang nan menarik karena menyajikan kehidupan Kozuki Oden. Selain itu, kematian Oden yang tragis akhirnya telah diperlihatkan di bab 972. Kemudian bab 973 membuat penggemar bertanya-tanya: apakah cerita akan dikembalikan ke masa depan? Atau kita masih diperlihatkan kejadian yang belum diceritakan usai Oden gugur?

Bagaimana menurut kalian Kawan Jitu?

Penampakan Cosplayer Boa Hancock yang Seger di Mata

Halaman: 
Penulis : Iskandar