logo


WNI di Kapal World Dream dan Diamond Princess Segera Dievakuasi, Menkes: Tempatnya Dipisahkan Ya

Menkes sebut tempat evakuasi masih di pulau yang sama hanya berbeda lokasinya

27 Februari 2020 22:26 WIB

Kapal Diamond Princess
Kapal Diamond Princess kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah saat ini sedang dalam proses penjemputan WNI di Kapal Pesiar World Dream. Direncanakan WNI tersebut akan tiba di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu pada Jumat (28/2). Sementara WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess belum diketahui kapan akan dievakuasi, namun yang pasti pemerintah akan mengevakuasinya dalam waktu dekat ini.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan bahwa WNI di kedua kapal tersebut akan dievakuasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Namun untuk lokasinya akan dipisah.

"Pulaunya digabung, tempatnya dipisahkan ya. Pulaunya satu kok, di mana? Cuma tempatnya dipisahkan," kata Terawan di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2/2020).


Proses Evakuasi WNI di Diamond Princess Dinilai Lambat, Fadli Zon: Bisa Membahayakan Mereka

Sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa evakuasi tersebut bersifat sukarela. Diketahui ada beberapa WNI yang memilih bertahan.

"Evakuasi ini sifatnya sukarela. Jadi jika ada WNI yang memilih untuk tinggal. Sampai saat ini, bisa saja ada perubahan. Ada 68 yang akan dievakuasi," ujar Retno Marsudi.

Perketat Pencegahan Corona, Menkes: Jangan Paranoid Juga, Berbahaya!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati