logo


Pengakuan Calon Jemaah Umrah: Kecewa, Kami Sudah Selamatan Ngundang Tetangga

Cerita calon jemaah umrah yang merasa malu karena sudah menggelar selamatan

27 Februari 2020 17:55 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan penutupan sementara umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Kebijakan tersebut merupakan imbas dari adanya lonjakan virus corona terutama di Kawasan Timur Tengah.

Akibat kebijakan tersebut, sejumlah calon jemaah umrah menumpuk di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Mereka merasa kecewa dengan kebijakan yang terkesan mendadak tersebut, termasuk salah seorang calon jemaah umrah yang bernama Zulkifi Hasan.

"Kecewa mas, kami kan mau berangkat ini selamatan dulu, ngundang tetangga, kami mau berangkat, kalau begini kan gak jadi berangkat kami malu juga," kata Zulkifli di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020).


Sempat Diharamkan, Warga Arab Saudi Kini Bebas Rayakan Hari Valentine

Zulkifli bercerita bahwa dirinya sangat malu batal berangkat umrah. Pasalnya sudah tiga kali ia dan istrinya gagal berangkat umrah.

"Ini yang 3 kali mas, pihak travel kasih tahu kami belum bisa berangkat karena izin dari pemerintah Arab Saudi, waktu itu pihak travel enggak bilang alasannya apa, itu kira-kira kejadiannya awal Januari lalu," cerita Zulkifli.

"Berarti ini sudah 3 kali kami ngundang, kalau ini batal berarti nanti ada selamatan lagi," sambungnya.

Sesalkan Larangan Umrah, Terawan: Kalau Ngomong-ngomong Kan Enak

Halaman: