logo


Hobi Jogging? Gunakan 6 Running Watch Terbaik Ini untuk Hasil yang Lebih Maksimal

Sekarang ini hidup sehat bukan cuma menjadi kebutuhan saja, tapi sudah menjadi trend di kalangan masyarakat.

27 Februari 2020 17:37 WIB

Ilustrasi jogging
Ilustrasi jogging pinterest.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekarang ini hidup sehat bukan cuma menjadi kebutuhan saja, tapi sudah menjadi trend di kalangan masyarakat. Seiring berjalannya waktu banyak orang sadar akan pentingnya hidup sehat, manfaatnya pun bisa didapatkan dalam jangka waktu yang panjang. Berolahraga juga bukan cuma menyehatkan tubuh, tapi juga membuat perasaan seseorang bahagia. Sekarang sudah banyak tempat fitness dengan berbagai rentang harga. Tapi, bagi kamu yang mempunyai waktu dan pilihan terbatas. Salah satu olahraga yang paling mudah dan pastinya hemat budget adalah berlari.

Kini banyak alat-alat canggih yang bisa menunjang kegiatan olahraga kita jadi lebih maksimal. Contohnya saja, running watch ini! Sebuah jam tangan khusus olahraga yang memiliki banyak fitur seperti GPS, melihat detak jantung hingga meningkatkan status sosial seseorang. Bagi kamu yang lagi cari jam tangan khusus untuk berlari, berikut ini ada 6 running watch terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan!

  1. Polar Vantage M


Jangan Pakai Jaket Saat 'Jogging', Beresiko Fatal!

Sumber: pinterest.com

Jam Polar Vantage M ini dirancang khusus untuk kegiatan lari dan multisport. Kelebihan dari jam tangan pintar ini adalah dapat mengukur jumlah tenaga yang didapatkan tubuh saat berolahraga. Selain itu, arloji ini juga bisa memonitori bobot latihan di tiap sesi dan menghitungnya dalam durasi hari. Fitur-fitur tersebut berguna banget bagi mereka yang suka berolahraga. Karena mereka bisa mengetahui kemampuan fisik yang dihasilkan sehingga bisa menghindari cedera. Running Swatch ini dihargai kisaran Rp 4 - 5 jutaan.

  1. Garmin Fenix 5

Sumber: pinterest.com

Garmin menghadirkan running watch seri Fenix 5 terbarunya yang menawarkan berbagai macam ukuran, mulai dari Fenix 5 standar, Fenix 5X jumbo dan Fenix 5S. Pas banget buat orang yang memiliki lengan tangan kecil. Garmin Fenix 5 ini mendukung kegiatan olahraga seperti ski, golf, jogging memanjat tebing hingga berenang. Strap yang digunakannya pun dapat diganti dengan mudah. Selain itu, jam tangan pintar dari Garmin ini juga dibekali oleh teknologi Chroma Display yang tidak akan mengurangi visibilitas layar karena cahaya matahari. Garmin menawarkan harga kisaran Rp 6 - 15 juta pada produknya ini.

  1. Xiaomi Huami Amazfit Pace

Sumber: pinterest.com

Xiaomi menawarkan harga yang cukup terjangkau pada produk running watch-nya ini, yaitu kisaran Rp 2 - 5 jutaan. Xiaomi Huami Amazfit Pace ini mengusung fitur-fitur keren untuk mendengarkan lagu, melihat GPS hingga melihat notifikasi pesan yang masuk. Bahan material yang diusung jam pintar ini berbahan keramik yang tahan akan goresan. Untuk layarnya, dilapisi oleh Gorilla Glass yang juga tahan goresan.

  1. Apple Watch Series 4

Sumber: pinterest.com

Running watch yang dimiliki Apple ini bisa dibilang 30% lebih besar dari generasi sebelumnya. Apple Watch Series 4 ini memiliki pendeteksi saat pengguna terjatuh dan bisa memberikan notifikasi serta opsi panggilan darurat. Keunggulan lain dari Apple Watch 4 ini adalah tersedia pendeteksi detak jantung yang lebih detail. Dimana jam pintar ini akan memberikan notifikasi jika detak jantung si pengguna terlalu rendah. Harga yang dimiliki Apple Watch Series 4 ini kisaran Rp 5 - 17 jutaan yang tersedia berbagai pilihan warna menarik untuk dipilih.

  1. Suunto 9 Baro

Sumber: pinterest.com

Jam pintar ini dirancang khusus untuk atlet sehingga bisa menunjang berbagai kegiatan olahraga. Dibekali dengan layar yang sangat lebar yakni mencapai 50mm yang akan memudahkan si pengguna ketika melihat GPS dan fitur lainnya. Suunto 9 Baro ini tahan terhadap air dan debu serta mampu mencatat jumlah langkah yang dilakukan si pengguna. Produk ini memiliki harga kisaran Rp 5 - 8 jutaan.

Garmin Vivoactive 3

Sumber: pinterest.com

Sebagai arloji pintar yang dikhususkan untuk berlari, Garmin Vivoactive 3 ini tentu dibekali oleh Elevate yang dapat mengontrol detak jantung si penggunanya dalam waktu 24 jam. Sehingga kamu pun bisa memantau kebugaran tubuh dengan mudah. Vivoactive 3 ini juga dapat mengukur tingkat stres berkat fitur heart rate variability (HRV) yang dimilikinya. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan perubahan gaya hidup supaya bisa mengatasi penyebab stres dengan lebih mudah dan baik. Untuk harga, Garmin menawarkan kisaran Rp 3 - 4 jutaan pada produk andalannya ini.

Jadi, sudah menentukan ingin memilih running watch yang mana?

Baca Juga: Smartwatch Garmin Bantu Kita Miliki Pola Hidup Sehat

Hanya dengan Jalan Kaki, Kamu Bisa Cegah Penyakit....

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
 
×
×