logo


Arab Saudi Hentikan Umrah, Ma'ruf Amin Berharap Jemaah Indonesia Diizinkan

Ma'ruf menyebut warga Indonesia tidak ada yang terpapar virus corona

27 Februari 2020 16:51 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

BANGKA BELITUNG, JITUNEWS.COM - Pemerintah Arab Saudi melarang sementara warga asing untuk umrah. Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap pemerintah Saudi mengizinkan jemaah Indonesia untuk umrah.

"Kita harapkan nanti pemerintah Saudi memberikan atau membuka kembali kepada jemaah Indonesia untuk melakukan umrah, kita tunggu hasilnya," ujar Ma'ruf di Pangkal Pingang, Bangka Belitung, Kamis (27/2).

Ma'ruf menyebut Duta Besar Indonesia untuk Saudi tengah melakukan komunikasi agar warga Indonesia bisa melakukan umrah. Menurutnya, umrah tidak boleh dihentikan.


Arab Saudi Melarang Umrah, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

"Duta Besar kita di Saudi sedang berusaha agar Indonesia tidak termasuk yang dilarang untuk melakukan umrah," kata Ma'ruf.

"Saya kira umrah tidak boleh disetop, ini kan sementara. Walaupun sementara kita berharap Indonesia tidak masuk yang sementara itu," sambungnya.

Ia menyebut warga Indonesia tidak ada yang terpapar virus corona.

"Karena Indonesia kan tidak terpapar virus, jadi kita jemaah kita mestinya aman. Kan kalau alasannya itu virus corona, kita kan tidak tercemar, mestinya tidak terkena embargolah," tuturnya.

Sesalkan Larangan Umrah, Terawan: Kalau Ngomong-ngomong Kan Enak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata