logo


Sesalkan Larangan Umrah, Terawan: Kalau Ngomong-ngomong Kan Enak

Menurut Menkes Terawan harusnya pemerintah Arab Saudi memberitahu terlebih dahulu terkait kebijakan larangan umrah

27 Februari 2020 16:44 WIB

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto indozone

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan penutupan sementara jemaah umrah dari berbagai negara. Kebijakan tersebut merupakan imbas dari mewabahnya virus corona.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyayangkan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang terkesan mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Meski demikian, Terawan tetap mendukung kebijakan larangan umrah tersebut.

"Kalau ngomong-ngomong kan enak, ya toh, negosiasi dan sebagainya. Tapi kami enggak memaksakan diri karena itu keputusan sebuah negara. Kami menghargai supaya tak jadi preseden buruk untuk kemudian hari," ujar Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).


Arab Saudi Melarang Umrah, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Sebelumnya Presiden Jokowi juga mengatakan hal yang sama. Jokowi menghargai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi.

"Kami menghargai, menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomor satukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," ujar Jokowi saat ditemui usai acara Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Ritz Carlton Pasifik Place, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Indonesia Aman dari Virus Corona, Ketua MPR Keberatan dengan Kebijakan Larangan Umrah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati