logo


Soal Banjir dan Macet Bisa Diatasi oleh Presiden, Ruhut: Gubernurnya Ahok Nyambung

Jokowi pernah berucap bisa mengatasi banjir dan macet di Jakarta jika menjadi presiden

27 Februari 2020 14:56 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Twitter @ruhutsitompul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada tahun 2014 lalu, Presiden Joko Widodo pernah mengatakan bahwa persoalan banjir dan macet di DKI Jakarta mudah diatasi jika dirinya menjadi presiden.

"Seharusnya lebih mudah (mengatasi kemacetan) karena kebijakan transportasi itu harusnya tidak hanya Jakarta, tapi juga Jabodetabek. Itu seperti halnya dengan masalah banjir. Banjir tidak hanya masalah Jakarta karena 90 persen air yang menggenangi Jakarta itu justru berasal dari atas (Bogor). Semua pengelolaan 13 sungai besar yang ada di Jakarta juga semuanya kewenangan pemerintah pusat," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (24/3/2014) silam.

Ucapan Jokowi tersebut terus diingat oleh masyarakat. Apalagi saat ini banjir dan macet masih terjadi di Ibu Kota.


Jokowi: Di Instagram Saya Banyak yang Nawari Obat Penggemuk Badan

Politikus PDIP Ruhut Sitompul menyebut ucapan Jokowi itu bisa terbukti jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Jokowi dan Ahok bisa bekerja sama dengan baik sehingga bisa mewujudkan hal itu.

"Pak Jokowi; Macet & banjir lebih muda diatasi jika jadi Presiden benar muda terbukti krn Gubernurnya Ahok nyambung sama2 Kerja kerja kerja dgn hati, setelah Gabenar menang krn SARA Fitnah Ujaran Kebencian & Teror oleh pendukung kadrunnya langsung tenggelam itu fakta MERDEKA," ujar Ruhut melalui akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, Kamis (27/2).

Proses Evakuasi WNI di Diamond Princess Dinilai Lambat, Fadli Zon: Bisa Membahayakan Mereka

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata