logo


Arab Saudi Melarang Umrah, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menghormati dan menghargai kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah Arab Saudi yang melarang perjalanan ibadah umrah untuk sementara waktu

27 Februari 2020 13:45 WIB

Presiden Joko Widodo bersama jajaran terkait dalam rapat terbatas yang membahas soal Kartu Prakerja, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1/2019)
Presiden Joko Widodo bersama jajaran terkait dalam rapat terbatas yang membahas soal Kartu Prakerja, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/1/2019) Setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kebijakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk melarang warga negara asing melakukan perjalanan ibadah umrah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona menuai tanggapan dari sejumlah tokoh nasional, tak terkecuali Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menghargai langkah pemerintah Kerajaan Arab Saudi tersebut. Jokowi menilai kebijakan tersebut merupakan hal yang wajar mengingat wabah virus Corona telah menjadi ancaman kesehatan global.

"Pertama itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomor satukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," kata Jokowi, dalam acara Indonesia Digital Economy Summit 2020, Kamis (27/2/2020).


Arab Saudi Hentikan Umrah untuk Sementara, Maman: Tidak Bisa Kita Tolak

Jokowi mengungkapkan bahwa larangan perjalanan umrah tersebut juga berlaku bagi calon jemaah negara-negara lain selain Indonesia.

"Saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kita sangat menghargai itu," tegasnya.

Arab Keluarkan Kebijakan Larangan Umrah, Muhadjir Effendy: Harus Diterima dengan Sabar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia