logo


Tak Harus Datang ke Kantor, Bekerja Secara Remote Itu Menyenangkan, Asalkan....

Tips bekerja secara remote agar tetap efektif dan produktif

27 Februari 2020 11:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak perusahaan yang mengijinkan karyawannya untuk bekerja secara remote, atau tidak perlu datang ke kantor setiap hari. Terdengar menyenangkan, bukan? Namun, bekerja tanpa pengawasan atasan dapat memberikan tantangan yang sulit untuk dihindari. Mulai dari potensi gangguan komunikasi dengan rekan kerja, hingga faktor terlalu santai yang menghambat produktifitas. Berikut tips lancar bekerja secara remote.

1. Koneksi Internet Lancar

Bekerja di rumah jelas membutuhkan koneksi internet yang memadai. Hal ini sangat penting, mengingat segala urusan pekerjaan akan membutuhkan jaringan internet untuk berkomunikasi dengan rekan, mengirim email, atau pun berbagi dokumen.


Tersesat di Hutan, Jangan Panik, Lakukan Hal ini

2. Aplikasi

Selain koneksi internet, anda juga membutuhkan aplikasi dan perangkat lunak yang mendukung untuk dapat meningkatkan produktifitas, seperti WhatsApp untuk berkomunikasi dengan rekan dan bertukar dokumen, gmail atau email, dll.

3. Jadwal dan Target yang Jelas

Ini merupakan hal yang jelas sangat penting. Meski tidak harus datang ke kantor, anda memerlukan jadwal dan target harian yang jelas untuk menjaga efektifitas dan produktifitas bekerja, mengingat godaan untuk melakukan hal lain atau bersantai menjadi lebih besar dan sulit dihindari.

4. Komunikasi

Bekerja secara remote membuat kita akan jarang sekali bertemu dengan rekan kerja. Oleh karena itu, jangan sampai hal tersebut membuat anda sulit untuk dihubungi. Sebaliknya, berbeda dengan pekerjaan yang lain, bekerja secara remote berarti anda harus siap dihubungi kapanpun dan dimana pun.

Mendaki Gunung Saat Musim Hujan Itu Seru, Asal...

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×