logo


Tak Hadiri Rapat Penanganan Banjir di DPR, Anies: Izinkan Saya Bekerja bersama Rakyat Dulu

Anies sejak banjir melanda Jakarta, mengaku sering berada di sejumlah lokasi untuk memberikan pelayanan terhadap korban

27 Februari 2020 09:36 WIB

Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Karet, Jakarta
Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Karet, Jakarta mediaindonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait ketidakhadirannya dalam rapat penanganan banjir di DPR RI pada siang kemarin. Anies mengaku tidak bermaksud mangkir, namun ia saat itu tengah fokus memberi pelayanan ke masyarakat terdampak banjir.

"Sebenarnya dari malam, kita itu terus di lapangan, bersama dengan warga, karena sampai dengan tadi pagi itu masih banyak genangan-genangan, jadi berada di lapangan terus," kata Anies di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dilansir dari detikcom, Rabu (26/2).

Oleh karena itu, Anies meminta sejumlah pihak untuk memahami kondisi tersebut. “Izinkan saya bekerja bersama rakyat dulu sekarang ini, bersama warga. Pembahasan mengenai banjir dan lain-lain kita lakukan sesudah warga bisa kembali lagi ke rumahnya masing-masing, dan Alhamdulillah sore ini 100% sudah surut," ujar Anies.


Demi Tangani Banjir, Ridwan Kamil Persingkat Perjalanan Dinas

Anies mengatakan sejauh ini terus berkoordinasi dengan instansi dan pejabat terkait supaya banjir segera surut sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali.

"Bukan hanya pengecekan lapangan, kan pengecekan lapangan itu satu memastikan bahwa kebutuhan logistik dari masyarakat itu terpenuhi. Kedua, pos-pos kesehatan melayani semua kebutuhan," jelas dia.

Indonesia Jadi Negara Maju, Wapres Ma'ruf Amin: Namanya 'Maju' kok Kemiskinan Masih Tinggi

Halaman: 
Penulis : Iskandar