logo


Jakarta Banjir Lagi, Sekda DKI Minta Masyarakat Kasih Kesempatan Terus pada Anies

Menurutnya, tidak ada gubernur yang bisa lolos dari ancaman banjir

27 Februari 2020 06:45 WIB

beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Banjir yang kembali melanda sejumlah wilayah di ibu kota membuat Gubernur DKI Jakarta panen kritikan. Bentuk kritik disampaikan dengan berbagai ragam, salah satunya melalui spanduk. Diketahui, adapun spanduk yang berisi sindiran yang berbunyi 'Banjir Kotanya, Habis APBD-nya, Tertipu Warga-nya'.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah tak bisa berbicara banyak mengenai pesan yang ditujukan kepada Anies tersebut. Seterusnya, ia meminta semua pihak agar memberikan waktu kepada mantan Mendikbud itu untuk bekerja.

"Kerja baru dua tahun. Ah sudah lah. Kasih terus kesempatan sampai masanya dua tahun ini," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/2).


Jadi Solusi Perekonomian, ISED Harap Omnibus Law Berumur Panjang

Saefullah menyebutkan bahwa tidak ada gubernur Jakarta yang terlepas dari pengalaman banjir. Sehingga, banjir merupakan tantangan setiap kepemimpinan.

"Kemarin juga disampaikan oleh bang Yos juga. Tidak ada satupun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun musim banjir pasti banjir, ini yang kita kerjakan," ujarnya.

Selain itu, Saefullah mengingatkan jika banjir juga terjadi di sejumlah daerah, bukan hanya Jakarta. Menurutnya, pemerintah perlu bekerja keras menanggulangi banjir dengan pengaturan yang tepat.

"Jadi dinikmati saja. Itu soal manajemen air. Tubuh kita 2/3 persen air. Sering keluar air. Air mata aja harus ada manajemen," jelasnya.

Terkait Pengelolaan Budaya, Nadiem Ingin Indonesia Seperti Korea Selatan

Halaman: 
Penulis : Iskandar