logo


Tak Akan Gunakan Influencer BTS, Wishnutama: Kita Tidak Mampu Bayar

Wishnutama sebut tak akan gunakan boy band BTS untuk menjadi influencer

26 Februari 2020 22:47 WIB

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRmbWCE_NhVCobQAxymoAeugwATJBKl6mcwqruvuEsGhpSFnsHC
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRmbWCE_NhVCobQAxymoAeugwATJBKl6mcwqruvuEsGhpSFnsHC

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah berencana menyewa influencer asing untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Hal tersebut mengingat jumlah wisatawan Indonesia turun karena adanya virus corona.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyatakan bahwa pemerintah akan melihat secara detail influencer yang akan disewa, termasuk jumlah viewersnya.

"Misalnya si A, engagement-nya berapa, viewers di YuoTube atau Instagramnya berapa. Nah dari itu lah yang akan kami lihat. Yang paling bagus akan kami approach," ujar Wishnutama di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (26/2/2020).


Dampak Corona, Jokowi Gelontorkan Rp 72 Miliar untuk Influencer

Ia menegaskan bahwa anggaran Rp 72 miliar tidak semata-mata untuk membayar influencer, namun juga termasuk biro perjalanan dan kebutuhan lainnya. Namun Wishnutama mengaku belum tahu secara detail biaya yang akan dialokasikan untuk membayar influencer.

Menurutnya influencer memiliki nilai sewa yang berbeda-beda. Nantinya akan dipilih berdasarkan kemampuan Indonesia. Ia mencontohkan bahwa Indonesia tidak akan menyewa boyband asal Korea Selatan BTS. Pasalnya harganya sangat mahal.

"Misal BTS kan mahal sekali. Terus terang kalau bayar influencer BTS tidak mampu," ujarnya.

Jokowi Bayar Rp 72 M untuk Influencer, Fadli Zon: Ini Seperti Salah Mendiagnosa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati