logo


Kirim Wakil di Rapat Banjir, Anies Baswedan: Bukan Tidak Hadir

Anies Baswedan tengah mengurusi korban banjir Jakarta

26 Februari 2020 19:49 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak hadir dalam rapat penanganan banjir Jabodetabek di Komisi V DPR. Anies mengatakan bahwa telah mengirimkan wakil dari Pemprov DKI.

"Saya tadi kirim wakil dari Pemprov DKI, jadi bukan tidak hadir, jadi begitu kira-kira," ucap Anies kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/2).

Menurutnya, undangan tersebut dinilai tidak tepat karena Anies tengah fokus menangangi banjir. Anies mengatakan jika penanganan korban banjir selesai maka dia akan datang jika diundang kembali.


Mangkir Rapat Banjir dengan Komisi V DPR, Ternyata Ini yang Dilakukan Anies

"Nanti diskusi dengan wakil rakyat mengenai bencana, sesudah ini selesai, dan insyaallah (hadir)," ucapnya.

Seperti diketahui, Komisi V DPR RI mengundang Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten, dan Menteri PUPR dalam rapat penanganan banjir di wilayah Jabodetabek

Namun pada rapat tersebut tiga gubernur yang diundang tidak hadir. Hanya menteri PUPR Basuki Hadimuljono saja yang hadir. Oleh karenanya banyak anggota DPR yang kecewa.

Diketahui, Gubernur DkI Jakarta Anies Baswedan tidak hadir pada rapat tersebut karena sedang mengunjungi kawasan yang terdampak banjir di Kawasa Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Surat Terbuka untuk Anies Baswedan dan Bank DKI dari The Tjin Kok

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata