logo


Dampak Corona, Jokowi Gelontorkan Rp 72 Miliar untuk Influencer

Untuk meningkatkan pariwisata pemerintah akan siapkan dana Rp 72 miliar

26 Februari 2020 19:21 WIB

https://kliknklik.com/blogs/wp-content/uploads/2019/03/peralatan-youtubers-765x394.jpg
https://kliknklik.com/blogs/wp-content/uploads/2019/03/peralatan-youtubers-765x394.jpg

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Virus corona telah berdampak pada sektor pariwisata di Indonesia. Jumlah turis menurun tajam bahkan ratusan pesanan hotel banyak yang dibatalkan. Hal tersebut tentu membuat perekonomian Indonesia menurun.

Pemerintah berencana menggelontorkan dana sebesar Rp 72 miliar untuk influencer yang mampu mempromosikan pariwisata Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

"Untuk anggaran promosi Rp 103 miliar dan juga untuk kegiatan turisme sebesar Rp 25 miliar. Dan media relations dan influencer sebanyak Rp 72 miliar," ujar Airlangga di Kantor Presiden, Selasa (25/2/2020).


Mewabah, Chairul Tanjung Sebut Kasus Jiwasraya Seperti Virus

Menurut berbagai sumber yang kami rangkum, influencer adalah orang yang bisa memberi pengaruh pada masyarakat. Mereka menggunakan media sosial seperti youtube, instagram, blog, twitter, dan media sosial lainnya.

Influncer biasanya mempunyai banyak pengikut setia. Influncer ini biasanya digandeng oleh para pelaku usaha. Mereka diberi tugas untuk mempromosikan produk untuk meningkatkan penjualan.

20.275 Perkara Berhasil Diputuskan, Jokowi Puji Kinerja MA: Semakin Cepat dan Transparan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati