logo


Tak Menyalahkan Anies Soal Banjir, Riza Patria: Warga Juga Harus Bertanggung Jawab

Masalah banjir adalah tanggung jawab bersama

26 Februari 2020 17:38 WIB

Ahmad Riza Patria.
Ahmad Riza Patria. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan bahwa masalah banjir bukan hanya tanggung jawab kepala daerah saja. Banjir adalah masalah bersama sehingga semua pihak harus ikut bertanggung jawab.

"Oh iya dong, masalah banjir bukan tanggung jawab kepala daerah. Tapi tanggung jawab kita semua, pemerintah pusat, warga, semua stakeholders terkait. Jadi banjir adalah masalah kita bersama dan harus diselesaikan bersama," kata Riza Patria di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

"Jadi pemerintah pusat dan pemerintah sekitarnya punya tanggung jawab yang sama, termasuk warga juga punya tugas dan tanggung jawab," tambahnya.


Surat Terbuka untuk Anies Baswedan dan Bank DKI dari The Tjin Kok

Menurutnya banjir adalah masalah besar sehingga penanganannya membutuhkan proses. Masyarakat diimbau menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir.

"Jadi masalah di Jakarta bukan masalah mudah, ini masalah besar, kompleks, penanganannya membutuhkan waktu, tahapan, dan kesabaran serta kepedulian kita semua, sebagai warga bangsa khususnya di DKI Jakarta untuk sama-sama peduli dan memberikan perhatian. Diantaranya warga tidak boleh buang sampah sembarangan," pungkasnya

Bantu Korban Banjir Jakarta, Pertamina Kirim Tabung LPG ke 5 Posko Dapur Umum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati