logo


Mewabah, Chairul Tanjung Sebut Kasus Jiwasraya Seperti Virus

Chairul Tanjung Sebut Kasus Jiwasraya Bagaikan Virus di Indonesia

26 Februari 2020 16:46 WIB

Chairul Tanjung
Chairul Tanjung istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pengusaha sekaligus pemilik CT Corps Chairul Tanjung menyebut kasus Jiwasraya seperti virus di Indonesia. Pasalnya kasus Jiwasraya turut berkembang dan mempengaruhi sektor lain.

"Sekarang Tanah Air dapat virus baru, namanya virus karena masalah Jiwasraya berkembang menjadi masalah lain," kata Chairul Tanjung dalam acara CNBC bertajuk Indonesia Economic Outlook 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Jiwasraya diketahui mengalami gagal bayar premi nasabah. Sampai masa jatuh tempo yaitu Oktober 2018 Jiwasraya menunda pembayaran sampai Rp 802 miliar.


China Muasal Virus Corona, UAS: Kita Enggak Boleh Benci

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa pemerintah berjanji akan membayar premi nasabah Jiwasraya mulai Maret 2020. Namun belum ada opsi yang diambil untuk membayar klaim tersebut.

Erick menyampaikan bahwa ada kebutuhan Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk membayar klaim nasabah Jiwasraya. Namun ia belum menjelaskan lebih lanjut terkait kebutuhan tersebut. "Masih didiskusikan di panja Komisi VI. Nanti kan pasti juga ada panja yang di Komisi VI dan diskusi di Komisi XI," ujar Erick Thohir.

WNI di Diamond Princess Minta Dievakuasi, Jokowi: Tidak Bisa Kita Didesak-desak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati