logo


Geram Anies Tak Hadir di Rapat Banjir, DPR: Untuk Apa Kita Hadir di Sini yang Berkepentingan Saja Tidak Ada!

Komisi V DPR RI menggelar rapat terkait penanganan banjir, tiga gubernur tidak hadir

26 Februari 2020 15:02 WIB

Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Karet, Jakarta
Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Karet, Jakarta mediaindonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Komisi V DPR RI menggelar rapat untuk membahas penanganan banjir di wilayah Jabodetabek. Rapat tersebut mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Namun pada rapat tersebut yang hadir hanya Menteri PUPR, sedangkan tiga gubernur lainnya tidak hadir. Anies diwakilkan oleh Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Pemrov DKI Jakarta Vera Revina Sari, Ridwan Kamil diwakili Sekda Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja, sementara Wahidin diwakili oleh Sekda Pemprov Banten Al Muktabar.

Sejumlah anggota DPR merasa kecewa karena tiga gubernur yang diundang tidak hadir pada rapat penanganan banjir. Salah satu anggora DPR dari Fraksi PDIP Sadarestuwati menyayangkan ketidakhadiran tiga gubernur tersebut.


Menteri PUPR Sebut Perlu Rp 4 Triliun untuk Atasi Banjir di Wilayah Bekasi

"Pimpinan, sebenarnya yang kita undang ini gubernur dari masing-masing provinsi. Ini adalah rapat yang sangat penting, ini bukan hanya untuk kita yang ada di sini, tapi ini untuk seluruh masyarakat mulai Jabar sampai DKI, khususnya yang ada di DKI," kata Sadarestuwati saat menyampaikan interupsi rapat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

"Rapat yang begitu pentingnya seperti ini, Pak Menteri saja sudah berkenan hadir, seluruh mitra kota berkenan hadir, kenapa yang lainnya tidak, untuk apa kita hadir di sini kalau yang berkepentingan saja tidak ada di sini. Saya kira perlu dievaluasi," tambahnya.

Soal Banjir, Ketua MPR: Pemprov DKI Jakarta Harus Menyetop Pemberian Izin

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati