logo


Soal Pembentukan Badan Otorita Ibukota Baru, Luhut: Sedang Finalisasi

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa Badan Otorita Ibukota negara baru merupakan sebuah badan setingkat dengan kementerian.

26 Februari 2020 13:35 WIB

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa badan Otorita untuk mengurus pembangunan Ibukota Negara Baru di wilayah Kalimantan Timur merupakan sebuah lembaga yang setingkat dengan menteri.

Hal itu ia sampaikan dalam dialog bertajuk Merajut Konektivitas Ibu Kota Negara di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Luhut juga mengungkap bahwa Presiden Joko Widodo tengah melakukan proses finalisasi terkait siapa yang nantinya ia tunjuk untuk memimpin badan tersebut.


Ditanya Soal Kinerja Prabowo, Luhut: Ya Mantap Lah

"Mungkin Presiden sedang finalisasi siapa menteri atau kepala otorita tersebut," kata Luhut.

Hal tersebut tentunya mundur dari tenggat waktu yang disebutkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Suharso Monoarfa sebelumnya pada Januari 2020 silam.

"Pokoknya bulan ini, sampai tanggal 31, bulan ini. Tanggal 31 jam 12 malam bulan ini," kata Suharso di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Sabtu (4/1/2020).

Ahok Didesak Mundur dari Pertamina, Luhut Membela

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia