logo


Soal Reshuffle Kabinet, Ini Kata Jokowi

Isu reshuffle pertama kali disampaikan oleh salah satu relawan Jokowi

26 Februari 2020 12:45 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menanggapi soal isu reshuffle kabinet. Jokowi mengaku dirinya dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin belum pikiran untuk melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

"Sampai detik ini saya dan Pak Wapres belum berpikir ke sana," kata Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

Isu reshuffle tersebut bermula dari pertemuan Jokowi dengan para pegiat media sosial di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (18/2). Dalam pertemuan tertutup itu Jokowi sempat menjawab pertanyaan soal kinerja para menterinya.


Bantah Isu 'Reshuffle' Kabinet, Moeldoko: Orang Lagi Kerja Kenceng Begini

Isu reshuffle pertama kali disampaikan oleh salah satu relawan Jokowi, Dede Budhyarto, melalui akun Twitternya. Dede bercerita mengenai pertemuannya dengan Jokowi.

"Pengen cerita hasil pertemuan dgn Presiden @jokowi, eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel tunggu saja yah. Menteri yg kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," tulis Dede.

Pihak Istana kemudian meluruskan isu tersebut. Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengatakan bahwa Jokowi ingin visi-misinya terwujud. Ia mengatakan bahwa tidak ada reshuffle dalam waktu dekat.

"Menjawab pertanyaan tentang kinerja menteri, Presiden Joko Widodo menyatakan, 'Apa-apa perlu penyesuaian. Ada yang cepat beradaptasi, ada yang tidak. Mohon sedikit dimaafkan dulu'," kata  dalam keterangan tertulis, Minggu (23/2).

"'Kalau terus (tidak dapat beradaptasi), pasti saya ganti,' tuntas Presiden," kata Fadjroel mengutip pernyataan Jokowi.

Partai Demokrat Minta Jokowi Bantu Tangani Masalah Banjir Ibu Kota

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata