logo


Mantan Staf Ahok: Penanganan Banjir Kali Ini Sangat Buruk

Ima Mahdiah meminta Anies agar cepat bertindak menangani banjir, terlebih di beberapa rumah sakit yang terdampak

26 Februari 2020 10:21 WIB

Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Karet, Jakarta
Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Karet, Jakarta mediaindonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ima Mahdiah mengkritik upaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani banjir. Menurutnya, banjir yang sudah terjadi empat hingga lima kali dalam dua bulan terakhir sudah dapat dijadikan dasar memberi penilaian buruk.

"Penanganan banjir kali ini dinilai sangat buruk dan menimbulkan dampak kerugian yang tidak sedikit. Ini harap menjadi perhatian," kata Ima, di Jakarta, dikutip dari CNNIndonesia pada Rabu (26/2).

Pernyataan itu menyusul beberapa rumah sakit di Jakarta yang ikut terdampak banjir. Ia meminta Anies untuk segera bertindak cepat. Sebab, lanjut dia, pelayanan medis kepada warga menjadi terganggu.


Jakarta Jadi Langganan Banjir, Ternyata Ini Biang Keroknya

"Baru di zaman Pak Anies rumah sakit kebanjiran, di antaranya RSCM, RS Husada di Mangga Besar, RS Dharma Nugraha di Rawamangun, dan beberapa titik akses jalan ke RS juga tergenang banjir seperti di Omni Hospital Pulomas," ujar anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan itu.

"Kasihan mereka yang ingin berobat terutama pasien gawat darurat. Pasien yang di rumah sakit terdampak juga bisa secepatnya mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

Jadi Biang Kerok Banjir, Sekda DKI Desak Pengelola JGC Bangun Waduk

Halaman: 
Penulis : Iskandar