logo


China Muasal Virus Corona, UAS: Kita Enggak Boleh Benci

UAS mengimbau jemaahnya agar tak membenci China apa saja alasannya

26 Februari 2020 10:15 WIB

Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad Media Indonesia

DEPOK, JITUNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad alias UAS menyoroti rasa was-was yang berlebihan terhadap orang asal China karena penyebaran Virus Corona (Covid-19). Menurutnya, membenci atas dasar kesukuan dapat merusak keyakinan. Untuk itu, ia mengimbau jemaahnya tak melakukan diskriminasi.

Mulanya, UAS bercerita keturunan China dulu menjadi idaman lantaran parasnya yang rupawan. Anggapan itu sedikit berbeda kala Virus Corona merebak dari Wuhan, China.

"Dulu banyak orang mau jadi orang China; ganteng, putih, ternyata sekarang ketakutan Wuhan," ceramah Somad di Masjid Al Kautsar, Depok, dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (26/2).


PAN Minta Pemerintah Evakuasi WNI dari Korea Selatan Terkait Virus Corona

Dia menyebut Virus Corona sebagai salah satu bentuk kekuasaan Allah SWT. Sebab, semua yang terjadi di atas muka bumi merupakan kehendak-Nya.

Menurut UAS, membenci orang karena menjadi keturunan China merupakan tindakan kurang tepat. Terlebih jika dikaitkan dengan penyebaran Virus Corona.

"(Menjadi China) itu bukan pilihan dia. Kita enggak boleh benci orang karena sukunya. 'Saya benci sama Tionghoa, saya benci sama bule'. Enggak bisa, karena itu bukan pilihan dia, itu pilihan Allah," ujarnya.

WNI di Diamond Princess Merasa Dibunuh Pelan-pelan, Menkes: Namanya Persepsi

Halaman: 
Penulis : Iskandar