logo


Waktunya Liburan, Pemerintah Beri Diskon Tiket Pesawat Hingga 30 Persen ke Destinasi Ini

Pemerintah berikan diskon 30 persen untuk harga tiket pesawat tujuan domestik guna meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

26 Februari 2020 10:30 WIB

dok kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah berencana untuk memberikan potongan harga sebesar 30 persen untuk harga tiket pesawat terbang ke sejumlah daerah tujuan wisata di Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak ekonomi di sektor pariwisata yang akhir-akhir ini melemah karena terdampak virus Corona.

"Untuk wisatawan dalam negeri akan diberikan Rp 443,39 miliar insentif dalam bentuk diskon 30 persen potongan harga tiket untuk 25 persen seat (jumlah kursi) per pesawat yang menuju 10 destinasi wisata," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/2).

Potongan harga tiket tersebut diberikan untuk penerbangan domestik dengan tujuan Yogyakarta, Labuan Bajo, Danau Toba, Bangka Belitung, Batam, Bintan, Manado, Bali, Malang, dan Mandalika yang mulai diberlakukan per Maret hingga April 2020 mendatang.


Sepi Turis, Pemerintah Beri Subsidi Bagi Pelaku Usaha Pariwisata, Diskon Tiket Pesawat?

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengungkapkan hal senada.

"Airlines dapat memberikan dukungan diskon ini dan insentif pemerintah bersifat on top. Jadi kalau airlines memberikan diskon, ini yang diberikan pemerintah adalah tambahan diskon," jelas Menteri Airlangga Hartarto.

"Pemerintah akan mempersiapkan insentif lainnya dan ini akan melihat kepada perkembangan daripada korona virus dan dampaknya terhadap perekonomian nasional. Mungkin di akhir atau awal April, pemerintah akan bisa mempertimbangkan stimulan-stimulan yang lain," jelas Airlangga.

Jokowi Beri Diskon untuk Wisatawan, ke Mana Saja?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia