logo


Jadi Biang Kerok Banjir, Sekda DKI Desak Pengelola JGC Bangun Waduk

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, meminta pengelola JGC untuk melaksanakan tanggung jawabnya terkait banjir yang melanda kawasan pemukiman di Cakung TImur

26 Februari 2020 10:00 WIB

Sekda DKI Saefullah.
Sekda DKI Saefullah. beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, buka suara terkait dengan aksi unjuk rasa sekelompok warga yang menuntut pihak Jakarta Green City untuk bertanggung jawab atas banjir yang menggenangi pemukiman sekitar pada Selasa (25/2).

Saefullah mengatakan bahwa pihak pengelola mall AEON, PT Modernland Realty Tbk, belum memenuhi kewajibannya yang tertulis dalam Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT).

"Jadi sudah diintruksikan kepada Jakarta Garden City untuk menunaikan kewajiban-kewajibannya yang tertuang dalam SIPPT yang ditandatangani antara Pemprov dengan pihak JGC," kata Saefullah di pintu air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).


Ferdinand Kebanjiran, Fadli Zon Bela Anies

Dalam surat tersebut pihak pengelola wajib menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk memastikan kawasan sekitar bebas dari banjir.

"Menuntaskan waduk dengan fasilitasnya pompa dan saluran yang memadai serta menyediakan lahan waduk sejumlah 25 hektare dan lain lain," ucapnya.

Jakarta Jadi Langganan Banjir, Ternyata Ini Biang Keroknya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia