logo


Jakarta Banjir Terus, DPRD DKI Akhirnya Bikin Pansus

Pembentukan Pansus Banjir dipastikan akan dilakukan dalam waktu dekat

26 Februari 2020 08:45 WIB

Banjir Underpass Kemayoran
Banjir Underpass Kemayoran Detik

JAKARTA, JITUNEWS.COM – DPRD DKI Jakarta mulai ambil langkah serius untuk menangani banjir di ibu kota. Banjir di dua bulan awal tahun 2020 menjadi alasan kuat DPRD DKI dalam membentuk panitia khusus atau pansus.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menyampaikan keputusan terkait kesepakatan dalam membentuk Pansus Banjir tersebut. Menurutnya, diperlukan pendalaman lebih lanjut karena sudah tiga kali banjir besar melanda dalam dua bulan terakhir.

"Kita lihat ada urgensinya kan banjir tiga kali yang parah banget, tahun baru, pertengahan (Januari), sama ini yang parah banget. Ini sesuatu terulang. (Kejadian) pertama ada kiriman dari Katulampa (Bogor), kedua ketiga kan hujan lokal," ucap Zita Anjani, dikutip dari detikcom pada Rabu (26/2).


Indonesia Disambangi Kapal Perang Iran, Kenapa?

Zita mengatakan pembentukan pansus ini sudah mendapat rekomendasi dari Badan Musyawarah (Bamus). Selain itu, lanjut dia, semua fraksi di DPRD sudah sepakat termasuk Fraksi Gerindra.

Sesudah rekomendasi Bamus, Ketua DPRD akan mengirimkan surat kepada fraksi. Setiap fraksi diharuskan mengirim satu anggota ke Pansus. Sebab, pembentukan pansus akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Segera, kan sudah ketok palu, tinggal bersurat fraksi-fraksi (kirim anggota), satu, atau dua Minggu selesai," jelasnya.

Bantah Isu 'Reshuffle' Kabinet, Moeldoko: Orang Lagi Kerja Kenceng Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar