logo


Indonesia Disambangi Kapal Perang Iran, Kenapa?

Kunjungan itu terkait perayaan diplomatik antara Indonesia-Iran ke-70 tahun

25 Februari 2020 23:14 WIB

Kapal Perang Republik Indonesia KRI Banjarmasin 592.
Kapal Perang Republik Indonesia KRI Banjarmasin 592. Dispenkolinlamil

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapal perang Angkatan Laut Republik Islam Iran menembus wilayah perairan Indonesia. Kapal tersebut berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (25/2).

Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Islam Iran Colonel Mohammad Behrouz menjelaskan kunjungan kapal itu berkaitan dengan perayaan diplomatik antara Indonesia-Iran ke-70 tahun.

"Berkaitan dengan kunjungan Kapal Republik Islam Iran (Kharg) ke Republik Indonesia. Salah satu agenda yang direncanakan oleh kedua pihak untuk menyambut 70 tahun hubungan diplomatik adalah kunjungan antara kapal kedua negara. Dimana pada hari ini kapal Kharg, milik angkatan bersenjata Iran mengunjungi Jakarta." kata behrouz, dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (25/2).


Gigih Atasi Banjir, DPR Apresiasi Anies Baswedan

Menurutnya, Kapal Kharg melakukan pemberangkatan dari pelabuhan Bandar Abbas Iran. Kapal tersebut mengangkut 300 mahasiswa Akademi Angkatan Laut Iran dan akan berada di Indonesia hingga 28 Februari 2020.

"Pertemuan dengan pejabat TNI AL Republik Indonesia, Open Ship dan olahraga bersama dengan mahasiswa Akademi Angkatan Laut Indonesia, adalah sebagian dari rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh kapal Kharg di Indonesia," tukasnya.

Anies Soal Korban Banjir: Jumlah Pengungsi Tidak Fix Karena Datang dan Pergi.

Halaman: 
Penulis : Iskandar