logo


Tak Ada Cekal, Yasonna ke Habib Rizieq: Kalau Mau Kembali, Kembali Saja

Pemerintah tidak mencekal Habib Rizieq

25 Februari 2020 16:52 WIB

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Indonesia tidak mencekal Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab untuk bisa pulang. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, mengatakan bahwa Rizieq bisa pulang ke Indonesia kapan pun.

"Dalam sistem (Keimigrasian) free. Anytime kalau beliau mau masuk (Indonesia), ya masuk saja," kata Yasonna dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

Yasonna mengatakan tidak ada permintaan ke Imigrasi untuk melarang Rizieq pulang ke Indonesia. Pihak Imigrasi juga tidak menerima surat dari pemerintah Arab Saudi terkait larangan Rizieq pulang.


Hasil Survei IPO Sebut Publik Minta Yasonna Mundur dari Menkumham

"Kalau ada cekal dari sana (Arab Saudi), kami belum melihat surat yang mengatakan, ada surat yang mengatakan bahwa dia dicekal pemerintah Saudi atas permintaan Indonesia. Saya belum lihat," jelasnya.

"Sampai saat ini, pemerintah tidak ada melarang untuk kembali. Kalau mau kembali, kembali saja. Tidak ada permintaan dari penegak hukum, atau dari siapa saja kepada Imigrasi yang mengatakan yang bersangkutan ditangkal ke Indonesia," imbuh Yasonna.

Ada 3 Spekulasi Soal Keberadaan Harun Masiku, DPR: Sudah Ditembak Mati, Sangat Mungkin

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata