logo


Warga Ungkap Bukti JGC Jadi Biang Kerok Banjir

Warga sekitar perumahan elit Jakarta Garden City (JGC) geram

25 Februari 2020 15:56 WIB

Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Warga sekitar perumahan elit Jakarta Garden City (JGC) geram dan meluapkan protesnya ke Mall AEON Cakung yang berada di kawasan JGC, Jakarta Timur, pada Selasa (25/2). Hal ini dipicu lantaran banjir yang merendam perkampungan di sekitar komplek elit itu menyangka pengelola JGC adalah biang keladinya.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga terdampak banjir Mahbudi di laman media sosialnya. Mahbudi mengungkapkan bahwa banjir yang dialami warga merupakan dampak dari aliran sungai besar dari JGC. Hal ini bukan isapan jempol, dia mengungkapkan setelah dilakukan penutupan akses kali besar yang mengarah langsung ke pemukiman warga atas perintah Gubernur DKI dalam sidak banjir 23 Februari 2020 kemarin, sekarang (25/2/20) JGC langsung tergenang.

"Ini membuktikan bahwa selama ini mereka membuang luapan debit airnya ke pemukiman warga dan dialirkan secara diam-diam lewat kali besar yang mengarah langsung ke pemukiman," ungkapnya di laman Facebook Mahbudi.


Dituding Jadi Biang Kerok Banjir, Pengelola JGC Bakal Tanggung Jawab

Dia juga mengungkapkan kegeramannya karena di beberapa kali peristiwa banjir perumahan JGC aman tentram sentosa. Dia juga mengungkapkan reklame yang selama ini menjadi jargon 100% bebas banjir JGC untuk memasarkan perumahannya adalah karena airnya dialirkan ke pemukiman sekitar.

"Mungkin lebih lengkapnya ditambahkan kalimat karena sudah kami aliri luapan air kami ke pemukiman sekitar," sindirnya dalam unggahan facebooknya.

Dia juga berharap bahwa protes warga sekitar JGC dilakukan bukan tanpa alasan dan merupakan keresahan warga yang selama ini belum pernah mengalami banjir.

"Semoga kawan-kawan bisa memahami apa yang menjadi keresahan warga, Karena mereka tak menyalahkan pihak JGC atas banjir ini TANPA ALASAN, Silahkan cek TKP," pungkasnya.

Tinjau Pintu Air Karet, Anies Baswedan: Alhamdulillah Semua Berfungsi

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata