logo


Ahok Dituding Korupsi, Luhut Binsar: Kita Bersyukur Ada Pak Ahok

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membela Ahok yang dituding oleh massa aksi 212 terjerat kasus korupsi.

25 Februari 2020 13:00 WIB

Luhut Panjaitan
Luhut Panjaitan BeritaCAS

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait Aksi 212 pada Jum'at pekan kemarin yang menuding Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, akrab disapa Ahok, masih terjerat sejumlah kasus korupsi, bahkan orator aksi tersebut meminta Ahok untuk turun dari jabatannya.

Luhut mengatakan bahwa kinerja Ahok sangat bagus dalam menemukan masalah di Pertamina. Ia bahkan menyebut Ahok lah yang banyak membongkar indikasi korupsi selama ini.

"Dia dituduh korupsi? Ya kalau saya boleh cerita malah pak Ahok itu yang menemukan banyak sekali masalah-masalah yang mau diperbaiki di Pertamina," kata Luhut di Kantornya, Selasa (25/2/2020).


Marwan Batubara Ungkap Sosok Dibalik Suksesnya Ahok Lolos dari Kasus Korupsi

"Kita bersyukur ada pak Ahok," katanya.

Pernyataan Luhut tersebut senada dengan Menteri BUMN Erick Thohir yang juga membela Ahok. Erick menyatakan bahwa Ia tak akan mengganti Ahok dengan sosok lain selama kinerjanya masih bagus sesuai dengan key performance indicators (KPI).

"Saya tidak mau pergantian itu karena hal-hal personal selama KPI-nya jalan," kata Erick, Sabtu (22/2/2020) lalu.

Ahok Didesak Mundur dari Jabatannya, Erick Thohir: Saya Tidak Mau Pergantian Itu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia