logo


Soal Prabowo dan Anies Capres 2024 Terkuat, Sandiaga: Masih Sangat Penuh Ketidakpastian

Sandiaga ingin Prabowo dan Anies Baswedan fokus pada tugasnya masing-masing

24 Februari 2020 19:21 WIB

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno. dok. JITUNEWS/Johdan A.A.P

MAGELANG, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut sebagai capres terkuat di Pilpres 2024 versi lembaga survei Indo Barometer.

Mantan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa Pilpres 2019 baru saja selesai dan sudah ada yang membahas hal yang masih jauh.

"Baru saja ini selesai, baru saja kita merajut kebangsaan kita. Baru saja ada satu inovasi yang luar biasa, di mana Pak Presiden Jokowi merangkul mantan rivalnya Pak Prabowo bergabung. Baru saja pemerintahan ini terbentuk dan memulai kerjanya. Belum sampai 6 bulan kita sudah bicara suatu hal yang mesti sangat jauh, gitu lho," ujar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang, Senin (24/2).


Anies Baswedan Dipilih Jadi Capres 2024 di Survei Median Karena Religius dan Gaya Bahasanya

"Jadi saya tidak ingin masuk dalam satu diskursus, apalagi diskursus yang penuh dengan ketidakpastian, hypothetical, dan berpotensi memecah belah bangsa lagi. Karena pendukung A nggak akan akur dengan pendukungnya B, pendukung B mencoba menarik pendukung C," sambungnya.

Sandiaga menyebut Prabowo dan Anies masih menjalankan tugasnya masing-masing sebagai Menhan dan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, saat ini lebih baik membiarkan keduanya fokus pada tugasnya masing-masing.

Prabowo Disebut Capres 2024 Terkuat, Puan: Sudah Berkali-kali Ikut

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×