logo


Prabowo Disebut Capres 2024 Terkuat, Puan: Sudah Berkali-kali Ikut

Prabowo juga menjadi kandidat terkuat ketika disandingkan dengan Puan dalam survei

24 Februari 2020 18:00 WIB

Puan Maharani
Puan Maharani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi kandidat calon presiden terkuat pada Pilpres 2024. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indo Barometer.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, menyebut hal tersebut adalah wajar. Puan mengatakan bahwa Prabowo sudah berkali-kali ikut kontestasi politik sehingga rakyat mengenalnya.

"Kan apa pun Pak Prabowo itu sudah berkali-kali ikut dalam kontestasi. Jadi kalau rakyat mengenal, ya, pastinya iya, karena ikut terus dalam kontestasi nasional," kata Puan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2).


Jadi Menteri Terbaik, Prabowo Dipuji Sandi, "Di Atas Ekspektasi Masyarakat Dalam dan Luar Negeri"

Berdasarkan survei Indo Barometer, Prabowo menjadi kandidat terkuat jika dipasangkan dengan Puan untuk maju di Pilpres. Puan mengaku belum memikirkan tentang Pilpres 2024.

"Belum ada yang ngomong kayak begitu, belum kepikiran juga, belum mikir 2024," ucap Puan.

"Masih 2020 ini, banyak urusan yang harus dibenahi yang harus diurus, banyak urusan yang harus diselesaikan, semua hal tersebut bisa bermanfaat buat rakyat. Jadi urusan 2020 dulu," imbuh Puan.

Sebelumnya, lembaga survei Indo Barometer menunjukkan hasil survei capres. Prabowo disebut menduduki posisi tertinggi sebagai capres.

"Ini pilihan calon presiden tanpa Jokowi. Simulasi 22 calon presiden, Prabowo Subianto itu 22,5 persen, Anies Baswedan 14,3 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 8,1 persen, Ganjar Pranowo 7,7 persen, Tri Rismaharini 6,8 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 5,7 persen," ujar Qodari di Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Minggu (23/2).

Anies Baswedan Dipilih Jadi Capres 2024 di Survei Median Karena Religius dan Gaya Bahasanya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata