logo


Heboh Pernyataan Berenang Dapat Menyebabkan Kehamilan, Jubir Istana Angkat Bicara

Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia meminta pejabat negara untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan ke ranah publik.

24 Februari 2020 15:30 WIB

Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia
Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia katadata

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia angkat bicara terkait pernyataan Komisioner KPAI yang menyebut bahwa kehamilan bisa terjadi ketika perempuan dan laki-laki berenang bersama di dalam satu kolam renang. Pernyataan tersebut jelas membuat warganet heboh.

Angkie mengimbau kepada seluruh pimpinan lembaga negara untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan meskipun tidak mengatasnamakan lembaganya ke ranah publik, dan sebaiknya disesuaikan dengan data akademis yang valid.

"Kita tentu mendorong agar seluruh pimpinan lembaga negara untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapat, meskipun mengatasnamakan pribadi," kata Angkie kepada wartawan, Senin (24/2/2020).


Minta Maaf, KPAI Cabut Pernyataan Soal 'Bisa Hamil di Kolam Renang'

"Tentu akan lebih bijak ketika setiap opini yang disampaikan disesuaikan dengan data serta naskah akademik yang baik," sambung dia.

Ia menilai, pernyataan yang dilontarkan oleh pejabat negara otomatis akan langsung menjadi sorotan masyarakat.

"Karena apa pun yang disampaikan, otomatis akan menjadi perhatian publik. Kita harus bisa mengukur dampak baik serta akibat buruk dari setiap pernyataan yang dilontarkan ke masyarakat," jelasnya.

Soal Pernyataan 'Bisa Hamil di Kolam Renang', Hotman Sindir KPAI Habis-habisan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia