logo


Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap KPK Turun, Firli Bahuri: Terima Kasih

Ketua KPK, Firli Bahuri memandang hasil survei Indo Barometer, yang menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik atas lembaga anti rasuah tersebut menurun, menjadi bahan evaluasi KPK

24 Februari 2020 14:15 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil survei yang dilakukan oleh Indo Barometer menunjukan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menurun.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan bahwa hasil survei Indo Barometer itu akan dijadikan pelecut untuk bekerja lebih baik lagi kedepan.

“Terima kasih itu kita jadikan sebagai titik tolak ukur untuk kedepan, tentu kita harus bekerja keras. Dan ini juga merupakan kecintaan mereka kepada kita,” ujar Firli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).


Penghentian 36 Kasus Disebut Ada 'Titipan', KPK: Sulit untuk Ada Pesanan-pesanan

Dalam hal ini, Firli menjelaskan hasil evalusi itu akan dijadikan bahan evaluasi oleh KPK.

“Tapi yang pasti begini, tentu apa yang kita capai hari ini, itu bukan karena hasil sebulan, dua bulan dan sudah lama kan orang melakukan penelitian itu,” kata Firli.

“Jadi apapun hasilnya, kita terima dan kita lakukan evaluasi, yang mana harus kurangi dan yang mana harus diperbaiki,” pungkasnya.

Survei: Kepercayaan Publik Turun, KPK Terdepak dari Peringkat 3 Besar

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia