logo


Ketua MPR Ingin Pengguna Roda Dua Bisa Pakai Jalan Tol

Ketua MPR, Bambang Soesatyo ingin agar pemotor dapat menggunakan fasilitas jalan tol.

24 Februari 2020 14:45 WIB

Berkendara Sepeda Motor
Berkendara Sepeda Motor ginasf.weebly.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menginginkan agar pengguna sepeda motor dapat menggunakan fasilitas jalan tol. Ia menilai, pengendara roda dua memiliki hak yang sama dengan pengguna kendaraan lainnya, karena juga membayar pajak yang digunakan dalam pembangunan infrastruktur.

"Perlu kita sadari bahwa biker-nya adalah bagian dari pengguna jalan yang sama halnya dengan pengguna jalan lainnya. Mereka juga membayar pajak dan ikut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur," kata Bamsoet saat pidato di acara Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI di halaman Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

"Saya ingin merujuk mengenai penggunaan dan fasilitas penggunaan jalan tol bagi pengendara roda dua atau bikers," ucap Bamsoet.


Soal RUU Ketahanan Keluarga, Bamsoet Yakin Tidak Akan Dilanjutkan

Bamsoet menilai pemanfaatan jalan tol bagi pengguna roda dua merupakan bentuk dari keadilan sosial dan ekonomi.

"Jadi kami menuntut hak yang sama. Mengunakan jalan tol karena kita sama-sama membayar pajak," kata politikus Partai Golkar itu.

"Pemanfaatan jalan tol bagi bikers adalah wujud keberpihakan negara memberikan keadilan sosial dan keadilan ekonomi bagi setiap warga negara," tuturnya.

Untuk itu, Ia akan mendorong pemerintah dan pihak pengelola jalan tol untuk membuat sebuah jalur khusus sepeda motor di jalan tol.

"Untuk itu dari gedung parlemen mendorong pemerintah untuk mendorong pengelola jalan tol untuk membangun jalur khusus roda dua," ucap dia.

KPK Stop Penyelidikan 36 Kasus, Bamsoet: Langkah KPK Sudah Tepat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×