logo


Ingat! Hal Biasa dalam Hidup Ini Ternyata Sangat Berharga

4 hal biasa yang ternyata sangat berharga, terlebih saat kita kehilangannya.

24 Februari 2020 12:44 WIB

Ilustrasi | Planet Radio
Ilustrasi | Planet Radio

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam kehidupan sehari-hari, kita selalu bergulat dengan keinginan, cita-cita, harapan atau pun obsesi untuk meraih sesuatu yang kita anggap luar biasa. Namun, jangan sampai hal itu menjadikan kita lupa akan sederet hal yang tampak biasa namun ternyata lebih berharga dari keinginan atau obsesi kita selama ini, yang akan membuat kita terjatuh dalam lubang penyesalan.

1. Waktu Luang

Memiliki waktu luang merupakan sesuatu yang sungguh diidamkan bagi sebagian besar orang, terutama mereka yang selama ini disibukkan dalam urusan pekerjaan. Manfaatkanlah waktu luang sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang penting atau hal-hal yang saat kamu sibuk, kamu berharap bisa menyelesaikannya. Bukan berarti kita tidak boleh bersantai, namun dalam hal ini, perlu kita perhatikan berapa sering kita mendapat waktu luang? Jangan sampai kita terlarut dan lupa akan 'deadline'.


Bingung Cari Pengasuh untuk Anak? Stafsus Milenial Angkie Yudistia Berikan Tips Ini

2. Kesehatan

Istilah 'Kesehatan itu mahal harganya', memang benar adanya terlebih biaya berobat saat ini juga tak murah. Ironisnya, banyak dari kita sering menyia-nyiakan kesehatan yang saat ini kita miliki. Hal ini erat kaitannya dengan gaya hidup yang kita jalani. Sebaiknya, perbaikilah pola hidup dengan rutin olahraga dan menjaga asupan gizi, serta menghindari kebiasaan buruk yang berdampak bagi kesehatan.

3. Usia

Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, apalagi saat masih muda. Buatlah rencana dan lakukan hal-hal yang produktif sedini mungkin agar tidak meninggalkan penyesalan di masa tuamu nanti. Mulailah berinvestasi dalam bentuk apapun selama itu positif, seperti menabung, menjaga pola makan, dll. Semua ingin menikmati masa pensiun yang damai dan tenang, bukan?

4. Hidup

Semua yang hidup pasti akan menjemput kematian. Kita pun tak tahu kapan hal itu akan menghampiri. Maka, jalanilah hidupmu dengan baik semaksimal mungkin. Nikmati apa yang kamu dapatkan sekarang, perlakukan orang-orang yang kamu cintai seolah itu adalah waktu terakhir kamu melihatnya.

Gaji UMR? Siapa Bilang Gak Bisa Investasi, Yuk Lihat Tips Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia