logo


Jokowi Syok Kayu Jadi Kain, Said Didu: Kan Bapak Sarjana Kehutanan?

Said Dudu mengomentari sikap Jokowi yang kaget kayu bisa menjadi kain

23 Februari 2020 10:28 WIB

Said Didu.
Said Didu. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Presiden Joko Widodo mengaku kaget saat mengetahui olahan kayu bisa menjadi kain. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan pabrik PT Asia Pacific Rayon di Pelalawan, Riau, Jumat (21/2/2020).

"Saya juga kaget lagi bahwa kayu bisa menjadi rayon, bisa menjadi kain. Orang tahunya kapas jadi kain, tapi sekarang serat kayu, viscose, bisa jadi kain," ujar Jokowi.

Jokowi juga kaget saat mengetahui PT APR memiliki tempat persemaian pembibitan pohon untuk dijadikan olahan kayu sejumlah 300 juta bibit. Menurutnya persemaian sebesar itu belum ada di negara lain.


Kritik Muhadjir Soal Fatwa Nikah, Demokrat: Itu Bentuk Keputusasaan Jokowi

Menanggapi hal tersebut, mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu mempertanyakan wawasan Jokowi sebagai sarjana kehutanan.

"Lha bukannya beliau sarjana kehutanan? Kayu itu terdiri dari serat panjang selulosa, apalagi kulitnya sehingga dapat ditenun. Bahkan di berbagai daerah sudah lama menenun kulit kayu untuk jadi pakaian. Apakah dosen fakultas kehutanan tidak mengajarkan beliau tentang hal tersebut?" cuit Said Didu di akun Twitter pribadinya @msaid_didu pada Sabtu (22/2/2020).

 

Omnibus Law Jadi Kontroversi, Pengamat Sebut Banyak Menteri Tak Paham Visi Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati