logo


Kritik Muhadjir Soal Fatwa Nikah, Demokrat: Itu Bentuk Keputusasaan Jokowi

Demokrat menilai fatwa nikah adalah bentuk keputusasaan Jokowi dalam menekan angka kemiskinan

22 Februari 2020 17:50 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2). Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Irwan mengkritik pernyataan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang mengusulkan Kementerin Agama mengeluarkan fatwa orang kaya menikah dengan orang miskin.

Ia menilai bahwa usulan tersebut adalah bentuk keputusasaan pemerintah dalam menekan angka kemiskinan di Indonesia.

"Usulan menteri itu bentuk keputusasaan Jokowi menaikkan pertumbuhan ekonomi yang meroket sesuai janjinya termasuk menekan angka kemiskinan, yang saya tahu tidak ada visi menteri, semua visi presiden kan," kata Irwan dalam keterangannya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (22/2/2020).


Fatwa Nikah Orang Kaya dan Miskin, Politisi PDIP: Masa Mau Diatur

Ia menganggap bahwa usulan tersebut adalah bentuk intervensi Hak Asasi Manusia (HAM). Menurutnya pernikahan adalah hal yang sakral namun dipersempit dengan usulan tersebut.

"Yang ada negara mengintervensi hak asasi manusia untuk saling mencintai tanpa memandang strata, suku agama, dan ras," pungkasnya.

Soal Penanganan Korupsi, FPI Anggap Era SBY Lebih Baik Ketimbang Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati