logo


Wamen Rangkap Jadi Komut BUMN, DPR Kritik Erick, "Mereka Bukan Superman"

Anggota DPR mengkritik Erick Thohir yang menempatkan Wamen di posisi Komut BUMN

21 Februari 2020 17:10 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam tak sependapat dengan langkah Menteri BUMN Erick Thohir terkait penempatan dua Wakil Menteri BUMN yaitu Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo dalam jabatan komisaris utama di perusahaan BUMN.

Mufti mempertanyakan manfaat penempatan wamen sebagai komisaris utama. Ia juga meragukan upaya pengkaderan Erick di tubuh BUMN sendiri.

"Kita menyadari Pak Wamen pegang banyak BUMN, mereka bukan superman jadi keduanya jadi komisaris di BUMN juga fungsi pengawasan kan tugas mereka sebagai komisaris, jadi Wamen juga. Apa udah gak ada kader lain untuk posisi itu?" kata Mufti di Jakarta, Kamis (20/2).


Dukung Aksi 212, Mahfud MD: Demonstrasi Itu Tidak Bisa Dilarang

"Harapan kami dengan hadirnya BUMN ini bisa memberikan kesempatan kepada yang muda, yang pintar-pintar, diberikan ruang untuk berekspresi, berdedikasi bagi bangsanya," sambungnya.

Sebelumnya, Erick telah menarik Budi Gunadi selaku Dirut PT Indonesia Asahan Alumunium menjadi wamen. Selain itu, Budi juga menduduki jabatan sebagai Wakil Komut Pertamina.

Sementara Kartika Wirjoatmodjo, sebelumnya Komut PT Bank Mandiri kini merangkap sebagai Komisaris Utama di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Pergi ke Abu Dhabi, Prabowo Mau Bikin Drone

Halaman: 
Penulis : Iskandar