logo


RS Sulbar Sandera Pasien Miskin, Wakil DPRD Sulbar Ngamuk Ancam Bubarkan BPJS Setempat

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar), Abdul Rahim marah besar atas insiden ditahannya seorang pasien miskin di Rumah Sakit Regional Sulbar.

21 Februari 2020 16:33 WIB

RS Regional Sulbar
RS Regional Sulbar istimewa

MAMUJU, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar), Abdul Rahim geram atas insiden ditahannya seorang pasien miskin di Rumah Sakit Regional Sulbar. Ia marah besar lantaran pengelolaan rumah sakit modern tersebut mengecewakan.

"Saya ketua Pansus Pembangunan Rumah Sakit Regional Sulbar. Bahkan Pemprov Sulbar berutang untuk membangun rumah sakit tersebut. Tapi pengelolaannya belum membanggakan," ujar Abdul Rahim.

Ia bahkan mengancam untuk membubarkan BPJS Kesehatan Sulawesi Barat karena isiden tersebut.


Pemerintah Satu Suara Soal Iuran Kelas 3 BPJS Kesehatan

"Tolong BPJS kerja yang benar. Kalau tidak, kamu diusir dari Sulbar. Tolong HMI dan siapa pun kawal ini BPJS. Pemprov Sulbar akan rekomendasikan ke DPR RI dan ke Presiden untuk membubarkan jika pihak BPJS Sulbar tidak bisa berbenah," tegas Rahim.

Abdul Rahim juga menyoroti kurang maksimalnya pelayanan Rumah Sakit Regional Sulbar.

"Rumah sakit juga harus berbenah. Tadi saya ke sana ada loket kosong. Kenapa itu tidak difungsikan? Banyak pasien menumpuk di sana. Itu belum lagi saya masuk ke kamar perawatan," kesal Rahim.

Minta Jokowi Tegur Sri Mulyani, Gerindra: Pelit Banget Sama Rakyat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia