logo


Virus Corona Belum Usai, China Kembali Dihantam Wabah Belalang

Milyaran belalang terbang di langit China

21 Februari 2020 15:28 WIB

Milyaran Belalang terbang diatas wilayah China
Milyaran Belalang terbang diatas wilayah China youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ditengah kondisi krisis kesehatan lantaran semakin parahnya wabah virus Corona, China seakan terus dihantam masalah lainnya. Tempo hari, ribuan burung gagak kedapatan berkeliaran di sejumlah kota, termasuk Kota Wuhan, kini gantian belalang yang menyerbu negera Tirai Bambu tersebut.

Dilansir dari Daily Star pada Jumat (21/2), sebuah rekaman memperlihatkan kelompok belalang besar berterbangan di langit Xinjiang, wilayah perbatasan China bagian barat.

Bukan ribuan, atau jutaan, namun jumlah belalang yang sebelumnya telah merusak jutaan hektar lahan perkebunan di wilayah Afrika TImur tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta bahkan milyaran. Belalang itu terbang diatas Laut Merah menuju Eropa dan Asia dalam beberapa hari terakhir.


IDI Sebut Korban Meninggal Bukan Murni Karena Virus Corona


Menanggapi fenomena wabah belalang itu, PBB telah membuat peringatan untuk menghindari dampak yang lebih buruk di negara yang tengah berjuang melawan wabah mematikan virus Corona. China sendiri telah mengantisipasi serangan belalang tersebut. Mereka mengklaim memiliki teknologi untuk menahan serangan tersebut.

Proses Evakuasi WNI di Kapal Diamond Princess Tunggu Keputusan Jepang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia