logo


Pergi ke Abu Dhabi, Prabowo Mau Bikin Drone

Luhut mengatakan Prabowo akan terbang ke Abu Dhabi untuk membahas peluang kerja sama dalam bidang pertahanan

21 Februari 2020 15:00 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara terkait pertemuannya dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Jumat siang (21/2).

Dia mengatakan bahwa Prabowo akan terbang ke Abu Dhabi untuk bertemu Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab. Menurutnya, pertemuan tersebut guna membahas peluang kerja sama di bidang pertahanan.

"Dia (Prabowo) tadi mau ketemu, pergi ke Menhan-nya di Abu Dhabi, saya kan kenal. Jadi mau ada rencana apa, kerja sama mengenai Drone, mengenai persenjataan, mengenai apa-apa lagi," urainya.


Fokus ke Pertahanan, Prabowo Enggan Ngomongin Politik

Luhut menyebut, Indonesia dan Uni Emirat Arab ingin meningkatkan kualitas drone di sektor pertahanan. Dalam proyek ini, PT Dirgantara Indonesia juga dilibatkan.

"Kita buatkan, kita sudah ada. Nah nanti mereka join venture-nya itu dengan pengembangan teknologinya itu. Kan drone-nya teknologinya belum yang paling canggih, jadi kita tingkatkan," ungkapnya.

Diketahui, Menhan Prabowo Subianto dijadwalkan bertolak ke Timur Tengah pada 23 Februari 2020 ini. Pertemuan antara kedua Menhan tersebut dijadwalkan berlangsung 24 Februari 2020.

Dukung Aksi 212, Mahfud MD: Demonstrasi Itu Tidak Bisa Dilarang

Halaman: 
Penulis : Iskandar