logo


Mengaku Terinspirasi Kisah Bang Toyib, Ali Taher Rumuskan RUU Ketahanan Keluarga

Kisah bang Toyib menjadi cerminan kesengsaraan seorang istri yang ditinggal suaminya

21 Februari 2020 12:12 WIB

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher.
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Salah seorang perumus Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga Ali Taher Parasong mengaku terinspirasi dengan kisah lagu dangdut Bang Toyib. Menurutnya banyak sekali ketidakharmonisan dalam rumah tangga yang perlu diperhatikan.

"Sekarang suami meninggal, dia meninggalkan anak, meninggalkan istri yang tidak bekerja atau meninggalkan beban tanggung jawab sosial dia kepada isteri, tanggung jawab siapa? Banyak loh. Bayangkan suami meninggalkan begitu saja tidak pulang-pulang, Bang Toyib," kata Ali Taher di Kompleks Parleme, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Ia memaparkan bahwa disetiap kota/kabupaten angka penceraian per bulannya mencapai 300 kasus. Beberapa faktor penyebab perceraian diantaranya perselingkuhan dan faktor ekonomi. Oleh karena itu negara perlu hadir untuk memberikan solusi.


Kalau MUI Dibubarkan, Semua Lembaga Agama Lain Juga Bubar

"Akibat perceraian itu menimbulkan hak asuh anak. Kemudian masa depan anak, masa depan keluarga, dan ini memerlukan perhatian," pungkasnya.

RUU Ketahan Keluarga tersebut diusulkan oleh Netty Prasetiyani dan Ledia Hanifa dari PKS, Endang Maria Astuti dari Golkar, Sodik Mudjadid dari Gerindra, dan Ali Taher dari PAN.

Komisi VIII Kenaikan Biaya Haji Tahun Ini Dipengaruhi Harga Avtur

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati