logo


Kemenkes Nyatakan WNI dari Wuhan Negatif Corona, IDI: Tolonglah Diumumkan Negatifnya Kenapa?

IDI meminta hasil pemeriksaan sampel yang dinyatakan negatif virus corona agar disampaikan ke publik

21 Februari 2020 08:44 WIB

fox6now.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih meminta kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan agar menyampaikan hasil sampel yang dinyatakan negatif virus corona ke pada publik. Hal tersebut agar masyarakat merasa lebih tenang.

"Kami meminta sebetulnya ke Litbangkes, yang dinyatakan negatif itu, tolonglah diumumkan negatifnya kenapa," kata Daeng dalam acara diskusi di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Daeng juga meminta agar Litbangkes menyampaikan penyakit apa yang diderita oleh individu selain virus corona. Hal tersebut dilakukan supaya bisa diambil tindakan yang tepat.


4 WNI Positif Virus Corona, Jokowi: Selalu Memantau

"Dari hasil sampel itu juga perlu dikasih tahu apakah memang enggak punya penyakit sama sekali ataukah (ada) penyakit lain. Kalau (ada) penyakit lain apa?" ujarnya.

Daeng juga menyampaikan bahwa Indonesia menggunakan alat pendeteksi virus corona yang sesuai dengan Standar WHO. Dimana alat tersebut juga bisa mendeteksi penyakit lain yang sejenis. Sehingga seharusnya disampaikan juga apabila ada penyakit lain.

4 WNI di Kapal Diamond Princess Positif Corona, 74 Lainnya Akan Dikarantina

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati