logo


Mantan Pimpinan KPK Sebut Firli Bahuri Cs Masih Tahap Belajar

Saut Situmorang mengomentari Pimpinan KPK saat ini

21 Februari 2020 08:30 WIB

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Pimpinan KPK, Saut Situmorang, menyebut KPK yang dipimpin oleh Firli Bahuri cs masih belajar.

"Aku pikir mereka lagi learning ya. Aku nggak mau nyinggung seperti apa di dalam sesuai undang-undang baru karena undang-undang baru aku commit masih judicial review," kata Saut di Rumah Bhinneka, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (20/2).

Menurutnya, KPK saat ini masih belajar terkait kinerja lembaga antirasuah tersebut. Saut meminta pimpinan KPK saat ini tidak terlalu lama belaharnya.


Harun Masiku dan Nurhadi Belum Ditemukan, KPK: Jika Menggunakan Hp Sangat Mudah

"Jadi saya katakan mereka lagi belajar mengambil keputusan, memilah-milah antara bagaimana membangun penindakan yang baik, pencegahan yang baik dan seterusnya, kemudian manajemen SDM, kemudian komitmen mereka terhadap pemberantasan korupsi sendiri," kata Saut.

"Jadi mereka lagi belajar tapi saya minta belajarnya jangan terlalu lama learning-nya, jangan terlalu lama, karena orang di luaran akan semakin suka kalau KPK terlalu lama belajarnya, kebijakannya, keputusannya akan lambat," sambung Saut.

Bantah Tak Berani Tangkap Nurhadi, KPK: Wah Ngawur Lah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata