logo


Polemik RUU Omnibus Law, Surya Paloh Minta Pemerintah Gelar Diskusi Terbuka

Surya khawatir polemik ini dapat melemahkan Indonesia

20 Februari 2020 20:30 WIB

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh Ist

MEDAN, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan pemerintah perlu mengadakan debat terbuka terkait RUU Omnibus Law. Hal itu guna mengakhiri polemik aturan tersebut dengan mengundang partisipasi masyarakat.

“Undanglah representasi, serikat pekerjalah, pun mahasiswa misalnya, atau intelektual kita, perguruan tinggi kita, pakar kita. Kita perlu tafsirkan, yang dimaksudkan NasDem mendorong dia. Jangan kita terjebak pemikiran monolitik statis, karena ini berbahaya sekali,” kata Surya di gedung baru DPW NasDem Medan, dilansir dari Antara, Kamis (20/2).

Surya mengkhawatirkan polemik ini membuat Indonesia melemah. Sebab, tidak adanya forum dapat menimbulkan anggapan akan ketakutan terhadap demokrasi.


Bobby Nasution Maju Pilkada, Surya Paloh: NasDem Memberikan Dukungan Sepenuhnya

Ia meminta pemerintah untuk membuka diskusi seluas-luasnya agar memancing kritik yang membangun jika pemikiran dibiarkan terbuka.

“Saya pikir wajar sekali. Harusnya demikian. Ya, ini harusnya kalau mau cepat, dibuka saja (diskusinya). Ini masalahnya yang menjadi kontroversial,” ujar Surya.

Turis dari China Berkurang karena Virus Corona, RI Ketar-ketir

Halaman: 
Penulis : Iskandar