logo


Mendikbud Nadiem Super Bete, Pembayaran SPP via GoPay Dikaitkan Dirinya

Nadiem Makarim membantah ada instruksi dari Kemendikbud soal pembayaran SPP lewat Gopay.

20 Februari 2020 18:30 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mendikbud Nadiem Makarim mengaku jengkel karena muncul anggapan pembayaran SPP sekolah lewat GoPay merupakan program Kemendikbud yang dia buat. Ia menjamin dirinya tetap menjaga integritasnya sebagai menteri.

"Orang-orang tidak pernah meragukan integritas saya. Makanya kalau ada komen-komen seperti itu saya ekstra jengkel karena itu merupakan satu hal yang saya sangat bangga dengan diri saya untuk bisa menjaga integritas," kata Nadiem menjawab pertanyaan soal GoPay dalam rapat kerja bersama Komisi X di Gedung DPR, Senayan, Kamis (20/2).

Ia mengatakan bahwa Kemendikbud tak pernah membuat suatu kebijakan untuk mengatur sistem pembayaran biaya sekolah. Hal tersebut merupakan kebijakan masing-masing sekolah.


Puji Kinerja Mendikbud, DPR: Akhirnya Mas Menteri Memahami Birokrasi

"Tidak ada kebijakan Kemendikbud sama sekali mengenai metode pembayaran. Sekolah itu bebas memilih mau dia bank apa, mau dia dompet digital apa," tuturnya.

Nadiem juga membantah jika ia memiliki konflik kepentingan dalam jabatannya sebagai menteri yang dikaitkan dengan fasilitas layanan Gojek.

"Bayangkan kalau misalnya anggota di Komisi X itu kalau menggunakan GoFood itu artinya ada konflik kepentingan dengan saya, ini adalah produk market yang luar biasa digunakan oleh semua orang," tuturnya.

"Jadi mohon maaf kalau saya sedikit jengkel dengan komen-komen seperti ini," kata dia.

Soal Bayar SPP Pakai GoPay, Nadiem: Nggak Ada Urusannya Sama Kemendikbud

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia