logo


Takut Melarikan Diri, Polisi Tolak Penangguhan Penahanan Rangga Sunda Empire

Permohonan penangguhan penahanan Rangga Sunda Empire ditolak polisi karena dikhawatirkan ia akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

20 Februari 2020 17:34 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan bahwa penyidik telah menolak permohonan penangguhan penahanan yang diajukan oleh kuasa hukum petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Ranggasasana.

"Permohonan penangguhan penahanannya, penyidik belum dapat memenuhi," kata Kombes Saptono Erlangga, Kamis (20/2) seperti dilansir dari kumparan.com.

Erlangga menyebut alasan ditolaknya permohonan penangguhan penahanan tersebut tidak dapat disampaikan karena merupakan hak penyidik.


Beberkan Kondisi Rangga di Rutan, Pengacara: Masih Bersemangat dan Masih Konsisten

"Alasan itu enggak bisa kita sampaikan ke publik, penyidik memiliki otoritas alasan subjektifitas secara hukumnya ya dia tetap ditahan," ucap dia.

Kendati demikian, Kombes Saptono Erlangga menyebut jika alasan Rangga tetap ditahan karena dikhawatirkan akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti atau bahkan mengulangi perbuatannya.

"Dikhawatirkan yang bersangkutan melarikan diri lalu dikhawatirkan yang bersangkutan mengulangi perbuatan, dan menghilangkan barang bukti. Itu alasan penyidik melakukan penahanan, sesuai KUHP," lanjut dia.

Dinyatakan Tidak Gila, Penyidikan atas Petinggi Sunda Empire Dilanjutkan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia