logo


Arsene Wenger Ingin Ubah Aturan Offside, Namun...

Arsene Wenger yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Global FIFA berencana untuk mengkaji ulang aturan offside yang selama ini berlaku pada pertandingan sepakbola

20 Februari 2020 14:45 WIB

Arsene Wenger.
Arsene Wenger. skysports.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan tengah mengkaji peraturan offside yang saat ini berlaku dalam pertandingan sepak bola.

Wenger yang saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Pengembangan Global FIFA tengah bekerja sama dengan IFAB, sebuah lembaga yang mengurus peraturan sepak bola, untuk memperbaiki aturan offside untuk mencegah terjadinya situasi kontroversial.

“Saya saat ini berada di tengah situasi yang kontroversial dengan VAR dan sudah jelas bahwa aspek yang paling sering mengundang reaksi negatif adalah penerapan peraturan offside," ujarnya dilansir dari The Sun.


Del Piero Sebut Pep Guardiola Cocok Jadi Pelatih Juventus

"Offside sering ditentukan dengan jarak 1 cm. hidung seorang pemain dapat membuatnya dianggap offside. Saya rasa peraturan itu harus mendapatkan perubahan sesegera mungkin," tambahnya.

Kendati demikian, upaya yang tengah diperjuangkan pria berkebangsaan Prancis tersebut bukan berarti mengalami kendala. Nyatanya, aturan yang diusungnya terganjal peraturan FA (PSSI-nya Inggris) dan induk sepakbola dunia, FIFA, meskipun tak sedikit yang mendukung rencana Wenger tersebut, termasuk Kepala Asosiasi Wasit, Pierluigi Collina.

Sementara itu, Pihak FA mengusulkan agar perubahan aturan terkait offside tersebut ditunda setidaknya hingga musim 2021/2022 mendatang.

Dikaitkan dengan Liverpool, Timo Werner: Itu Membuat Saya Sangat Bangga

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia