logo


Soal Pembabatan Kayu, Megawati: Nggak Usah Main-main, Malu-malu Kucing

Megawati menyebut bencana yang terjadi di sejumlah daerah akibat ulah manusia

20 Februari 2020 04:30 WIB

Ketua Umum PDIP, Megawati Seokarnoputri, di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8).
Ketua Umum PDIP, Megawati Seokarnoputri, di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8). Instagram @PDIP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyebut bencana yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia akibat ulang manusia sendiri.

"Kenapa dunia makin tua, makin rusak, karena akibat manusianya sendiri, seperti kalian, mungkin di Sumatera, pembabatan kayu, sudah nggak usah main-main, malu-malu kucing, buka, blak! Memang ada penebangan pohon disana, sudahlah minta ditangkap, ini kan juga sering kali dari eksekutifnya, ada yang melindungi," ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2).

Ia menyebut banjir yang terjadi juga karena ulah manusian, salah satunya yang terjadi di DKI Jakarta.


Daripada Ribut Soal Formula E, Sandiaga: Jakarta Buat Balapan Gokart Listrik Dulu Saja

"Kenapa banjir makin bertambah? Karena ulah manusia sendiri, untuk kepentingan hidupnya sendiri, nah seperti DKI," katanya.

Megawati juga menyinggung soal gelaran Formula E di Monas. Presiden RI kelima itu mempertanyakan alasan Formula E digelar di Monas.

Di kesempatan yang sama, Presiden RI ke-5 itu juga ikut mengomentari soal gelaran Formula E di Monas. Megawati mempertanyakan alasan Formula E digelar di kawasan cagar budaya.

"Nah, Gubernur DKI ini tahu apa tidak, kenapa sih kalau mau bikin Formula E itu, kenapa sih harus di situ (di Monas)? Kenapa sih nggak di tempat lain? Kan begitu, peraturan itu ya peraturan, kalian juga mesti tahu jangan sampai melanggar peraturan," ujar Megawati.

Kritik Penyelenggaraan Formula E di Monas, Megawati: Gubernur DKI Ini Tahu Apa Tidak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata